Lem Sealant, Solusi Kebocoran yang Efektif

lem sealant

Mulai memasuki musim hujan tentunya membuat Anda malas untuk bepergian. Anda pasti lebih memilih untuk berada di dalam rumah sambil menikmati kopi hangat menunggu hujan reda. Namun, saat lagi asik menikmati kopi tiba-tiba rumah bocor, gak enak banget kan pastinya? Atap rumah yang rembes atau bocor adalah penyakit rumah langganan yang kerap kambuh di musim hujan. Tetapi, dari pada repot-repot bongkar atap rumah untuk mencari celah yang bocor, lebih baik mulai sekarang atasi kebocoran dengan memasang lem sealant

Hal ini dikarenakan fungsi utama dari lem sealant secara umum adalah untuk menutup ruang atau celah di antara dua material supaya terhindar dari kebocoran. Jadi, lem ini tidak hanya berfungsi sebagai penghalau rembesnya air, tapi bisa juga berfungsi untuk mengatasi keretakan. Bahkan, lem ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah-masalah pada konstruksi bangunan.

Adapun lem ini memiliki beberapa jenis, diantaranya sealant silicone neutral, acetic, dan acrylic. Meskipun demikian, fungsi dasarnya sama, yaitu mengisi celah antara dua atau lebih material, membentuk lapisan pelindung atau pembatas, dan mempertahankan usia dan kondisi kualitas properti. Berikut ini ada beberapa ringkasan soal jenis-jenis lem sealant yang disebutkan di atas.

Silicone neutral

Lem ini dikenal lem silikon berbahan dasar silicone polymer yang bersifat elastis, tahan terhadap sinar UV, dan tahan terhadap cuaca dingin. Tidak hanya itu, lem ini juga memiliki karakter tidak bersifat korosif dan tidak memiliki bau, karena lem ini bersifat non asam. Lem ini juga memiliki daya rekat yang lumayan kuat.

Silicone acetic

Jenis yang satu ini memiliki bahan dasar yang sama dengan silicone neutral, yaitu silicone polymer. Namun, yang membedakan silicone acetic dengan silicone neutral adalah silicone acetic merupakan sealant yang melepaskan asetat/asam asetat selama proses penngeringan atau perekatan. Sealant ini umumnya dikenal dengan baunya yang menyengat seperti cuka.

Acrylic sealant

Yang ini berbeda, lem ini tidak bersifat elastis layaknya karet karena terbuat dari asam akrilat. Lem ini berfungsi sebagai pengisi celah area khusus interior, tidak mengandung bau yang menyengat, dan tidak memiliki ketahanan terhadap sinar UV. Oleh karena itu, lem yang satu ini cocok untuk penggunaan dalam ruangan.

Itulah beberapa jenis dari lem sealant. Seperti yang dijelaskan di paragraf awal, sealant bisa menjadi solusi dari kebocoran. Bagi Anda yang sedang mencari berbagai jenis produknya, maka Anda dapat memperolehnya melalui PT. Primaperkasa Intiswadaya.

PT. Primaperkasa Intiswadaya adalah perusahaan yang bergerak di industri bahan kimia, khususnya perekat, pewarna, dan coatings. Kami mengembangkan dan memproduksi perekat, pewarna, dan pelapis yang melayani berbagai industri, dari tekstil hingga konstruksi. Melalui kombinasi penelitian, pengalaman, dan sikap mampu, kami menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan solusi khusus untuk pelanggan kami. Untuk info lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Primaperkasa Intiswadaya di https://primaperkasa.com/.